Senin, 20 Mei 2013

Bahaya tidur dengan KIPAS ANGIN..!

 Halo pembaca blog dheriot.blogspot.com
semoga kalian slalu berbahagia dalam menjalani hidup, dengan bekal ilmu pengetahuan dan cara anda menjalankannya

 ok gan, slesai basa basinya kali ini admin akan bahas tentang

BAHAYA TIDUR DENGAN KIPAS ANGIN



 biasanya kita meanggap tidur dengan kipas angin itu menyenangkan dan membuat tidur tambah nyenyak betul kan..?
tpi taw kah kalian kalau sebenarnya da beberapa bahaya yang mengikuti kalian saat kalian tidur dengan kipas angin..
 mau taw kan.. yuk kita bahas (semoga menambah ilmu rekan rekan semua :D ) bekicod.. :

1. Tau kah anda bahwa Jika tubuh terkena kipas listrik atau AC terlalu lama akan menyebabkan tubuh kehilangan air dan hipotermia. Selain itu juga dapat menyebabkan kematian akibat peningkatan kejenuhan konsentrasi karbon dioksida dan penurunan konsentrasi oksigen.

2. Survei yang dilakukan dari tahun 2000 s/d 2013, ada 100 kasus lebih kematian yang diakibatkan menyalakan kipas angin atau ac pada saat tidur. walaupun ada dugaan lain dari pihak medis bahwa kasus kematian tersebut memiliki penyebab lain seperti minum berlebihan, jantung tidak terdiagnosis dan lain - lain. sebuah kepercayaan di negara korea selatan bahwa bahaya yang akan terjadi jika tidur di ruang tertutup dengan menyalakan kipas angin listrik sehingga kebanyakan kipas angin disana dilengkapi dengan timer bertujuan agar kipas angin tidak menyala terus dan mati secara otomatis sesuai timer waktu yang ditentukan



3. Karna maraknya kasus ini Oleh karena itu, kebanyakan kipas angin di Korea Selatan dilengkapi dengan timer sehingga kipas tidak akan menyala sepanjang malam. Kepercayaan tersebut merupakan masalah yang cukup besar sehingga Korean Consumer Protection Board pada tahun 2006 mengeluarkan pernyataan mengenai penggunaan kipas angin ketika tidur, seperti dilansir dari theatlantic.

PESAN :
 Bila anda membutuhkan kipas angin saat tidur alngkah baiknya timenya di stel 15-30 menit. tetapi bila terasa  begitu gerah maka boleh saja menghidup kan kipas angin sampai pagi dengan syarat buka pintu kamar dengan tujuan sirkulasi udara di kamar anda terlaksana dengan baik sehingga tidak menimbulkan bahaya..
 Dan jangan lupa berdoa sebelum tidur.. hehehe

 Sekian postingan dari admin gan moga bermanfaat untuk rekan rekan semua
jangan lupa KOMENTAR rekan rekan semua.. :D

thank gan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar